September 13th, 2016

Mengecilkan Perut

Apakah Anda termasuk orang yang kelelahan jika berjalan karena memiliki perut gemuk? Apakah Anda selalu kesulitan jika memilih baju yang cocok karena perut Anda gemuk? Atau apakah Anda merasa malu membandingkan perut Anda dengan perut teman Anda yang lebih ramping dan indah? Jika demikian maka Anda perlu untuk melakukan program mengecilkan perut.

Perut gemuk tidak hanya sebatas mengganggu keindahan tubuh secara keseluruhan tetapi juga berpotensial buruk terhadap kesehatan jangka panjang Anda. Perut gemuk dapat memicu berbagai macam penyakit diantaranya diabetes dan penyakit jantung. Jika Anda telah memiliki perut yang gemuk maka jangan diabaikan karena perut akan mudah sekali terus gemuk dan semakin membesar.

Mungkin Anda binggung dan putus asa terhadap masalah perut gemuk Anda. Anda ingin mengecilkan perut namun tidak mengerti caranya. Mengecilkan perut memiliki banyak cara. Jika Anda memiliki waktu dan uang Anda dapat mengikuti senam atau latihan fisik di pusat kebugaran. Jika Anda tidak mempunyai alokasi dana untuk mengikuti pusat kebugaran Anda dapat melakukan senam sederhana seperti sit up di rumah dengan tidak mengeluarkan uang untuk apapun.

Makanan sangat mempengaruhi besarnya lingkar perut. Jika Anda berencana mengecilkan perut makanlah lebih banyak buah dan sayuran. Cara ini memang mirip diet sehat, karena diet sehat juga dapat mengecilkan perut.

Buah dan sayuran sangat rendah kalori sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme tubuh meningkat maka lemak yang tertimbun pada perut akan ikut terbakar menjadi kalori. Dengan demikian lingkar perut Anda secara bertahap akan mengecil.

Selain makan lebih banyak buah dan sayuran, untuk mengecilkan perut makanlah sedikit-sedikit namun lebih sering. Makan sedikit akan lebih memudahkan tubuh untuk mencernanya menjadi energi / kalori bukan ditimbun menjadi lemak. Jadi perut tidak sempat menjadi gemuk karena tidak ada lemak yang tertimbun.

This entry was posted on Tuesday, September 13th, 2016 at 6:42 pm and is filed under Kesehatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Mengecilkan Perut”

  1. nayla Says:

    Setiap wanita mendambakan tubuh langsing dan aduhai, 🙂
    perut besar? wah, bisa kelimpungan mencari penangkalnya. Biar cantik harus menjaga bentuk tubuh dan kesehatan, SIP

Leave a Reply