February 14th, 2012

Mengapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal?

TAS HERMES

TAS HERMES

Perusahaan Tas Hermes lahir pada tahun 1837. Tas Hermes adalah simbol kemewahan dan status diri. Sejak awal berdiri, Hermes memang selalu mengutamakan kualitas tertinggi, model terkini, eksklusif dan elegant. Tas Hermes bukan sekedar tas fashion biasa yang banyak di jual di pasaran. Produknya langka dan hanya dapat dimiliki oleh kalangan tertentu saja. Harga tas Hermes memang sangat mahal. Harganya berkisar antara $ 8000 – $ 20.000. Harga ini tergantung dari bahan yang digunakan dan kesulitan pengerjaan.

Perusahaan tas Hermes memang sengaja tidak memproduksi tas secara massal. Mereka menggunakan pengrajin pilihan dari berbagai daerah yang telah berpengalaman dan di seleksi secara ketat. Semua produknya 100% dikerjakan dengan tangan para pengrajin. Pekerjaan dimulai dari membuat pola, memotong bahan, menjahit, memasang pernak-pernik hingga finishing. Semua bagian pekerjaan dikerjakan oleh orang-orang pilihan yang mempunyai tingkat kemahiran dan ketelitian yang tinggi. Tas Hermes mempunyai ciri jahitan khusus yang membuatnya semakin berkualitas.

Lama pembuatan tas Hermes memakan waktu antara 24 – 36 jam. Tas Hermes antara satu dengan lainnya tidak ada yang serupa karena semuanya murni dikerjakan dengan tangan. Tas yang cacat dan tidak sesuai dengan standar tidak boleh di jual. Jika dalam memproduksi ada barang yang cacat walaupun sedikit maka akan langsung dimusnahkan demi menjaga kualitas merek.

Dulu, untuk dapat memiliki tas Hermes tidak cukup hanya mempunyai uang untuk membayarnya namun harus masuk daftar tunggu pesanan. Seorang pembeli bahkan ada yang sampai harus menunggu selama 6 tahun demi mempunyai tas Hermes idamannya. Namun kini Tas Hermes menyediakan stok untuk memenuhi permintaannya yang tinggi. Perusahaan tas Hermes telah merekrut ratusan pengrajin baru untuk memperkuat 2000 pekerja yang sudah ada.

Tas Hermes menggunakan bahan utama kulit hewan. Kulit yang digunakan diantaranya dari sapi, burung unta, domba, ular dan buaya. Pernak-pernik pelengkap yang digunakan salah satunya adalah berlian, gembok dan kuncinya. Gembok dan kunci dibuat dari logam dan dilapisi emas atau palladium. Itulah mengapa Tas Hermes menjadi sangat mahal dan hanya orang tertentu saja yang dapat memilikinya.

Harga Tas Hermes termahal yang pernah dijual dalam sebuah lelang berwarna merah yang terbuat dari kulit buaya bertaburan berlian mencapai harga $ 203.150 atau kira-kira Rp. 1,8 milyar. Tas ini di beli oleh seorang kolektor tas kelas dunia.

This entry was posted on Tuesday, February 14th, 2012 at 1:33 pm and is filed under Gaya Hidup. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Mengapa Harga Tas Hermes Sangat Mahal?”

  1. angela Says:

    tas biasa2 aja cuma krn brandnya sengaja dibikin eksklusif aja peminatnya banyak banget.

    maybe im few of them who are ignoring this trend ?

    menurutku tas hermes birkin kelly itu membosankan krn bentuknya slalu sama. Benar2 membosankan. Saya akui bentuknya terlihat bagus kalau ditenteng. Tapi sangat tidak praktis buat saya. Krn cuma bisa saya tenteng terus2an.

Leave a Reply