December 23rd, 2015

Makan Makanan yang Baik Efektif Membantu Metode Fertilitas

Makanan untuk Mendukung Metode Fertilitas

Makanan untuk Mendukung Metode Fertilitas

Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan wanita. Ada banyak pilihan makanan yang baik untuk mendukung fertilitas yang efektif. Jika Anda adalah seorang wanita yang mempunyai rencana hamil maka jenis-jenis makanan ini yang sebaiknya sering Anda konsumsi agar impian Anda menjadi seorang ibu dapat lebih cepat terwujud.

 

Karbohidrat Kompleks

 Karbohidrat kompleks sangat penting untuk memenuhi gizi seimbang harian Anda. Karbohidrat kompleks dapat Anda temui di dalam biji-bijian seperti roti, oatmeal dan beras merah. Terdapat pula pada roti putih, tepung dan beras putih. Makanan ini dapat membantu menjaga tingkat insulin. Menjaga dan mengatur tingkat insulin adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesuburan.

 

Bawang Putih

 Bawang putih di percaya sangat baik untuk mengobati masalah kesuburan seorang wanita secara alami selain dipercaya juga sebagai obat berbagai masalah medis. Bawang putih memiliki banyak kandungan nutrisi salah satunya vitamin B6 dan selenium yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja dengan baik. Bawang putih juga berkhasiat membantu sistem reproduksi dengan cara mengatur hormon yang mempengaruhi siklus haid.

 

Tiram

 Penelitian para ahli telah membuktikan bahwa tiram dapat menjadi faktor kesuburan yang cukup efektif. Karena mengandung sebagian besar seng, tiram dapat bermanfaat bagi pria dan wanita. Pada pria, dapat meningkatkan sperma, pada wanita juga dapat membantu ovulasi menjadi lebih teratur. Namum perlu diwaspadai, pastikan Anda tidak berlebihan jika mengkonsumsi tiram, karena terlalu banyak mengkonsumsi tiram sebenarnya dapat menghambat kesuburan Anda.

 

Kacang

 Mendapat asupan protein yang berasal dari kacang polong atau kacang-kacangan lainnya sebenarnya jauh lebih baik daripada protein dari daging sapi dan unggas. Kacang juga memiliki kandungan zat besi yang lebih besar.

 

Susu

 Dianjurkan pula bagi Anda mengkonsumsi susu segar jika ingin meningkatkan tingkat kesuburan. Susu memang sedikit bertentangan dengan pola menjaga berat badan ideal, namun Anda tidak perlu khawatir, karena berat badan Anda tidak akan naik secara drastis jika Anda mengkonsumsi susu dalam jumlah yang wajar setiap harinya. Selain itu manfaat yoghurt dan keju juga baik untuk Anda.

 

Nanas

Pada dasarnya semua buah-buahan segar itu sangat bermanfaat bagi tubuh, namun nanas adalah salah satu buah yang dianjurkan untuk Anda konsumsi guna membantu Anda meningkatkan kesuburan karena nanas mengandung enzim penting yang di butuhkan tubuh yang disebut bromelin. Fungsi enzim Bromelin terbukti dapat membantu implantasi, yaitu merupakan proses telur yang dibuahi menempel ke dalam rahim.

Ini adalah beberapa contoh jenis makanan yang dapat membantu metode fertilitas. Mengatur pola makan dengan gizi seimbang dapat membantu metode fertilias yang efektif. Semoga berhasil.

This entry was posted on Wednesday, December 23rd, 2015 at 6:42 am and is filed under Kehamilan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply