May 18th, 2012

Cara Meninggikan Badan

Tinggi badan yang ideal adalah idaman semua orang. Namun tidak semua orang memiliki tubuh dengan tinggi badan yang ideal. Apa yang Anda lakukan diwaktu kecil dan remaja sangat menentukan tinggi badan Anda sekarang. Tinggi badan sangat tergantung dari nutrisi dan vitamin yang Anda konsumsi. Pastikan Anda telah mengkonsumsi semua zat-zat yang diperlukan untuk meninggikan badan. Berikut ini akan diuraikan cara-cara meninggikan badan :

Cara meninggikan badan – Vitamin A

Mengkonsumsi vitamin A bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, gigi, gusi, dan tulang. Vitamin A juga membantu meningkatkan kekebalan terhadap infeksi. Vitamin A terdapat pada wortel, kuning telur, hati, sayuran hijau, susu, bayam, hati, margarin dan buah-buahan berwarna kuning.

Cara meninggikan badan – Vitamin B12

Vitamin B12 membantu meningkatkan energi Anda, membantu membentuk dan meningkatkan produksi sel darah merah. Vitamin B12 dapat Anda dapatkan dari keju, hati, ginjal dan daging sapi.

Cara meninggikan badan – Vitamin C

Manfaat vitamin C sangat banyak, salah satunya membantu memelihara kesehatan tulang dan gigi, mencegah penyakit kudis, mencegah masuk angin dan membantu sirkulasi pembuluh darah. Berperan utama dalam perbaikan dan pertumbuhan sel pada jaringan tubuh. Vitamin C mudah di dapat pada tomat, berry, jeruk, kembang kol dan kubis.

Cara meninggikan badan – Vitamin D

Vitamin D bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi, mencegah rakhitis yang dapat membuat tulang kaki menjadi bengkok. Sumber alami vitamin D adalah dari minyak hati ikan, susu, daging ikan dan sinar matahari di pagi hari.

Cara meninggikan badan – Vitamin E

Vitamin E berguna untuk kesehatan kulit, menyuplai oksigen ke darah, menghancurkan penggumpalan darah dan mencegahnya. Vitamin E dapat ditemukan pada telur, bibit gandum, sayuran segar berwarna hijau dan kacang kedelai.

Cara meninggikan badan – Vitamin F

Vitamin F membantu untuk proses pertumbuhan, membantu mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol. Sumber terbaik vitamin F adalah dari walnut, minyak nabati, almond, kedelai, biji rami, minyak bunga matahari.

Cara meninggikan badan – Vitamin K

Vitamin K berguna untuk pembekuan darah dan mencegah pendarahan. Vitamin K dapat ditemukan pada kuning telur, yoghurt, minyak ikan, sayuran hijau, rumput laut.

Cara meninggikan badan – Kalsium

Asupan kalsium berguna memperkuat tulang lunak dan gigi serta membantu menjaga denyut jantung supaya teratur. Kalsium mudah didapat dari susu, sarden, kacang kedelai, kacang kering, sayuran hijau.

Cara meninggikan badan – Kromium

Kromium membantu proses pertumbuhan, membantu menurunkan darah tinggi dan mencegahnya. Sumber terbaik adalah dari ayam, kerang, daging sapi dan ragi.

Cara meninggikan badan – Klor

Zat ini membantu menjaga kelenturan tubuh dan membantu pencernaan. Sumber terbaik dapat diambil dari garam meja dan buah zaitun.

Cara meninggikan badan – Fluorida

Zat ini dapat memperkuat tulang dan menggurangi kerusakan gigi. Sekarang dapat ditemukan pada pasta gigi.

Cara meninggikan badan – Iodida

Asupan ini dapat memicu pertumbuhan dan memberikan energi. Sumber alami untuk Iodida adalah garam, rumput laut, semua makanan laut, bawang, sayuran segar.

Cara meninggikan badan – Zat Besi

Zat besi dapat membantu pertumbuhan, mencegah kelelahan dan membantu pembentukan hemoglobin pada darah. Zat besi sangat mudah didapat misalnya dari hati, daging sapi, kuning telur, sereal, tiram dan daging merah.

Cara meninggikan badan – Magnesium

Magnesiun berguna untuk sistem kardiovaskular, fungsi otot dan syaraf bantu serta diperlukan untuk metabolisme kalsium dan vitamin C. Magnesium dapat ditemukan pada buah ara, apel, lemon, anggur, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran hijau.

Cara meninggikan badan – Fosfor

Membantu pertumbuhan dan menyediakan energi. Sumber terbaik untuk fosfor dapat Anda temukan pada unggas, ikan, telur, kacang-kacangan, daging dan gandum.

This entry was posted on Friday, May 18th, 2012 at 1:33 am and is filed under Gaya Hidup, Kesehatan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply