Cara Menghindari Dampak Negatif Tas Tangan

TAS GUCCI

Dampak Negatif Tas Tangan

Menjalankan aktivitas sehari-hari di luar rumah adalah rutinitas bagi sebagian besar wanita. Wanita yang banyak menghabiskan waktu diluar rumah umumnya membawa banyak barang dan perlengkapan yang dibawa di dalam tas. Membawa lengkap seluruh barang-barang yang dibutuhkan pada waktu berpergian memang membuat kita nyaman dalam perjalanan namun hal ini juga dapat membawa dampak negatif tas tangan pada kesehatan otot Anda.

Jika Anda tidak cermat dalam memilih barang apa saja yang harus dibawa dan yang tidak harus dibawa dikhawatirkan Anda akan memikul beban berlebihan pada tas yang Anda bawa. Terlebih lagi jika tas yang Anda bawa sejenis Hobo Bag. Tas ini memang tidak hanya membuat penampilan Anda semakin sempurna tetapi juga dapat menampung barang bawaan yang banyak. Idealnya, tas yang Anda bawa memiliki beban 1 kg. Jika Anda membawa bawaan terlalu berat maka akan mengakibatkan sakit pada bahu, leher, bahkan sampai ke punggung. Jika beban itu sangat berat maka bisa juga terkena sakit kepala.

Dampak Negatif Tas Tangan

Terjebak dalam rutinitas sehari-hari, terkadang kita tidak sadar membawa barang yang sama dengan beban yang sama pada sisi bahu yang sama. Ini tentu saja dapat menyebabkan nyeri bahu, leher dan sebagainya. Gunakanlah beberapa macam variasi tas berganti-ganti setiap beberapa hari agar cedera otot dapat dihindari. Jika ingin menggunakan tas pundak yang sama setiap harinya usahakan sering bergantian antara bahu kiri dan bahu kanan agar beban lebih tersebar.

Kebanyakan wanita tidak sadar dan terjebak untuk membawa beban tas yang berat padahal tas tersebut banyak berisi barang-barang yang tidak digunakan lagi atau sangat jarang digunakan selama berada diluar rumah. Untuk itu, kuraslah tas Anda paling tidak seminggu 1 kali dan tata ulang barang-barang bawaan Anda. Dengan demikian Anda dapat memastikan barang yang Anda bawa adalah barang yang berguna dan terpakai selama diluar rumah.

Jika Anda memang harus membawa barang yang berat seperti laptop dan sebagainya maka jangan menaruh semua barang dalam 1 tas, bawalah 2 tas agar beban dapat tersebar. Alternatif lainnya Anda lebih baik menggunakan tas ransel punggung agar lebih nyaman.

Tas yang bertali tipis dan berbeban berat akan semakin memudahkan Anda untuk terserang pegal-pegal, sakit bahu dan leher karena tali yang tipis membuat tekanan pada otot bahu semakin meningkat. Jika Anda hendak membawa beban yang berat pilihlah tas dengan tali yang lebar agar beban lebih tersebar merata.

Tas dengan model slempang juga adalah salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk membawa beban yang berat karena dapat menyeimbangkan berat. Tas slempang yang baik adalah yang bertali pendek dan dekat pada tubuh sehingga tidak mengganggu gerak pinggul atau kaki saat berjalan dan beraktifitas. Tas model slempang ini juga dapat mengurangi dampak negatif tas tangan.

Kata Kunci Pencarian:

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge